Agar Rasulullah Mengenali Kita

Diposting pada

Agar Rasulullah Mengenali Kita – Rambu Islam, bagaimana cara Rasulullah mengenali umatnya pada hari dimana semua manusia dikumpulkan.

Diceritakan, ada seorang laki-laki yang tidak pernah sama sekali membaca shalawat nabi. Suatu hari dia bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW. Tapi yang menjadi pertanyaan, mengapa Rasulullah SAW memalingkan mukanya ke laki-laki tersebut?

 

Laki-laki itu apa yang telah dilihatnya, kemudian lelaki itu memberanikan diri untuk bertanya, “Wahai Rasulullah SAW apa yang menyebabkan engkau memalingkan muka apakah engkau marah kepadaku?” tanya lelaki itu.

 

“Tidak.” jawab Rasulullah.

 

“Tapi mengapa Ya Rasulullah?”

 

“Karena aku tidak mengenalmu.”

 

“Bagaimana bisa? Bukankah aku ini salah satu dari umatmu. Ulama meriwayatkan bahwa engkau (Rasulullah) mengenali umatmu layaknya seorang ibu pada anak kandungnya.”

 

“Para ulama benar. Tetapi kamu tidak pernah menyebut namaku dalam shalawat. Aku akan mengenal orang dari umatku sesuai dengan jumlah shalawat yang mereka baca untukku.”

 

Kemudian lelaki itu tiba-tiba terbangun dari mimpinya. Dan dia berjanji pada diri sendiri, mulai saat itu ia akan membaca sholawat nabi sehari seratus kali. Dan akhirnya dia dapat menjalankan janjinya itu.

 

Pada kesempatan lain, lelaki tersebut bermimpi lagi berjumpa dengan Rasulullah SAW. Beliau bersabda, “Sekarang aku mengenalmu dan kelak nanti akan memberikan syafaat kepadamu.”

 

Bahagialah lelaki itu mendengar ucapan dari orang yang sangat dicintainya itu.

 

Jadi apabila kita ingin meraih kebahagiaan yang sama seperti orang yang disebutkan di atas, bahkan lebih dari itu? Maka hendaknya ita perbanyak bacaan shalawat nabi.

 

Tetap simak Rambu Islam yang menyajikan informasi seputar keislaman, hikmah dari peristiwa-peristiwa penting yang terlengkap dan terupdate.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *