Anti Ziarah Kubur Jadi Pengikut Iblis

Diposting pada

Anti Ziarah Kubur Jadi Pengikut Iblis – Rambu Islam, ketika Allah menyuruh iblis untuk ziarah kubur ke makam Nabi Adam apa yang terjadi?


Anti dengan ziarah kubur ialah pengikut iblis. Sebab iblis enggan ziarah kubur ke makam Nabi Adam ‘Alaihissalam.

Diceritakan suatu ketika, Iblis menemui Nabi Musa ‘Alaihissalam. Lalu dia berkata: Wahai Musa, kamu adalah makhluk pilihan Allah untuk menjadi Rasul dan pernah diajak bercakap dengan-Nya. Sedang diriku ialah makhluk yang Allah ciptakan yang senantiasa berbuat dosa dan maksiat. Diriku sangat ingin bertaubat kepada-Nya. Oleh sebab itu, aku minta tolong agar taubatku diterima oleh-Nya. Nabi Musa menjawab: baiklah kalau memang begitu akan aku usahakan.

Lalu Nabi Musa bAerdo’a memohon kepada Allah agar Allah berkenan menerima taubatnya Iblis. Seketika Allah menurunkan wahyu kepada Nabi Musa dan berkata: Wahai Musa, sungguh aku kabulkan permohonanmu (diterimanya taubat Iblis oleh Allah) apabila ia (Iblis) bersedia sujud (ziarah) ke makam Adam sampai aku terima taubatnya.

Kemudian, Nabi Musa datangi Iblis lalu berkata: Sungguh diriku telah diperintah oleh Allah agar kamu sujud ke makam Adam sampai diterima taubatnya engkau oleh-Nya. Mendengar keterangan tersebut, seketika Iblis marah dan sombong. Iblis berkata : Diriku yang masih hidup tidak akan pernah sudi sujud kepada Adam. Masa aku harus sujud kepada orang yang telah mati.

Oleh Ustadz Thobary Syadzily

Keterangan:
Tulisan di atas diambil dari kitab “Ithaf as-Sadat al-Muttaqin, karya Sayyid Muhammad al-Husaini al-Zabidi, jilid 7 halaman 285, cetakan “Darul Fikr”, Beirut, Libanon.

Source: KBAswaja dutaislam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *