Beberapa Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Diposting pada

Beberapa Manfaat Puasa Untuk Kecantikan – Rambu Islam, kebaikan puasa dan manfaat puasa bagi kesehatan juga untuk wajah dan kulit.

Begitu banyak manfaat berpuasa yang dapat kita peroleh, bahkan manfaatnya ini tidak hanya dirasakan umat muslim saja. Karena masih banyak non muslim yang melakukan puasa demi kesehatannya. Ya, berpuasa ternyata berguna bagi kesehatan. Perihal ini bahkan telah diterangkan dalam Al-Qur’an.

Tidak sampai di situ, ternyata ada pula manfaat berpuasa untuk kecantikan. Nah, yang satu ini tentu tidak boleh terlewatkan. Lagipula untuk seorang perempuan yang senantiasa ingin tampak cantik tanpa cela. Ingin tahu apa sih manfaat bisa didapat? Tetap simak sampai habis ya

> Mengatasi Jerawat
seringkali Wajah mengidap masalah jerawat. Kasus yang satu ini pastinya menjadi suatu hal yang sangat menjengkelkan. Tapi nyatanya kamu dapat mengatasi jerawat ketika berpuasa. Bagaimana cara kerjanya? adalah sebab manfaat berpuasa untuk kecantikan yang menunjang proses detoksifikasi. Dengan melakukan puasa, jerawat dapat lebih dijinakkan lagi. Proses regenerasi kulit berjalan begitu baik. Menjadikan jerawat dan bekas jerawat dapat hilang dengan cepat. Bagi anda yang mukanya berjerawat, tidak ada salahnya mencoba berpuasa, selain memperoleh pahala berpuasa juga berkhasiat untuk kecantikan anda.

> Mengganti Sel Tubuh

Salah satu dari manfaat berpuasa untuk kecantikan ialah bisa memperbarui sel tubuh. Disaat puasa, kulit berubah menjadi kering dan kusam. Hal ini sebetulnya tidak usah dikhawatirkan. Karena gejala kulit kering dan kusam ini adalah gejala penggantian sel kulit yang lama. Jadi, proses penggantian kulit tersebut menjadi cepat ketika kita berpuasa. Selepas kita berpuasa, Timbulah sel kulit yang baru. Dengan demikian kulit akan tampak semakin cantik.

> Membersihkan Kulit
Faedah berpuasa untuk kecantikan yang lain ialah dengan proses detoksifikasi. Betul, detoksifikasi adalah proses pembuangan racun yang berada di dalam tubuh. Racun yang terdapat di seluruh sel tubuh dibuang secara bertahap sepanjang kita berpuasa. Detoksifikasi jadi cara yang begitu ampuh guna mempercantik kulit. Kulit bakal terasa jauh lebih segar dan bersih selepas kita melakukan puasa. Hal ini sebab proses detoksifikasi yang ikut aktif di dalam proses regenerasi sel kulit mati dan rusak.

> Menjaga Berat Badan
Untuk kasus ini, terkadang perempuan begitu suka. Mau bagaimana lagi, yang dinamakan perempuan pasti sangat suka mempunyai berat badan yang ideal. Nah, bagi anda yang berkeinginan punya berat badan yang ideal hendaknya berpuasa. Dengan kita melakukan puasa berarti kita ikut menjaga pola makan sehat. Juga proses detoksifikasi jadi lebih bagus dan lancar. Oleh sebab itu berat badan akan menjadi terjaga sebab tidak adanya lemak yang berlebih dan racun akan lenyap di dalam tubuh.

Itulah tadi beberapa manfaat berpuasa untuk kecantikan wajah, kulit dan tubuh yang dapat kita rasakan. Bagi anda yang ingin tampak mempesone, cantik alami, dan terawat disaat lebaran nanti.

Source : muslimoderat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *