Bulan Ampunan Dan Pelebur Dosa

Diposting pada

Rambu Islam, RAMADHAN itulah bulan yang penuh rahmat dan dan penuh ampunan dari segala dosa-dosa puasa ramadhan sebagai kewajiban.

 

BULAN itu dinamakan dengan bulan Ramadhan dikarenakan membakar dosa-dosa, yakni membakar dosa-dosa tersebut dengan amal-amal yang shaleh (Tafsir ar-Razi).

 

Ramadahan sebentar lagi datang banyak orang yang berlomba-lomba didalam amal kebajikan di bulan tersebut.

 

Apabila Allah pertemukan kita dengan bulan ramadhan yang suci itu yang tidak akan lama lagi ini, maka kesempatan emas untuk kita untuk menggunakannya dengan sebaik mungkin.

 

Memanfaatkan waktu di bulan Ramadhan dengan perbanyak amalan shaleh yang kita harapkan bisa membakar dosa-dosa kita, semoga Allah berkenan untuk member ampunan.

 

Dan pastinya dengan perbanyak taubat kepada Allah SWT, karena taubat merupakan salah satu menjadi sebab mendapat keberuntungan.

 

Allah SWT berfirman yang artinya:

 

“Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung,” (QS. An-Nur: 31).

 

Semoga Allah SWT mengasihi kita kemudahan di dalam menjalankan amal shaleh, dan taubat kepadanya, Dan Allah SWT menerima amal ibadah kita semua.

 

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang Bulan Ramadhan dan menjadikan semangat membara dalam beramal shaleh demi meraih ampunan-Nya.

 

sumber : islampos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *