Gila Karena Cintanya Kepada Allah

Diposting pada

Gila Karena Cintanya Kepada Allah – Rambus Islam, ini adalah cerita cinta kisah inspiratif motivasi hidup dan juga inspirasi bagi umat manusia.

 

Suatu ketika Nabi Isa melakukan perjalanan dan melewati sebuah kebun di sebuah desa. Di kebun tersebut Nabi Isa berjumpa dengan seorang anak muda yang sedang menyirami tumbuhan.

Terlihat orang yang hadir merupkan seorang nabi, anak muda itu berkata, “Ya Nabi Allah, aku mohon sediakah kiranya engkau memohonkan kepada Allah supaya Ia berkenan memberikan cinta-Nya kepada diriku, walaupun hanya sebiji atom.”

Nabi Isa kemudian menjawab, “Hai anak muda, dirimu tidak akan kuasa memikul cinta Allah, walaupun hanya sebesar biji atom.”

Akan tetapi pemuda itu tetap berharap untuk didoakan oleh Nabi Isa. Dan pada akhirnya ia berkata, “Andaikan memang aku tidak akan sanggup memikul cinta Allah sebiji atom, maka mintakanlah supaya Allah memberiku separo biji atom saja dari cinta-Nya.” Begitulah pinta anak muda tersebut.

Karena sangat kuat harapannya maka kemudian Nabi Isa memperkenankan dan mendoakannya. Sembari mengangkat kedua tangannya kemudian Nabi Isa berdoa, “Ya Allah berikanlah separo biji atom dari cinta-Mu untuk hamba-Mu ini.” lalu Nabi Isa pergi meninggalkan pemuda tersebut.

Selepas sekian lamanya Nabi Isa meninggalkan desa tersebut, Nabi Isa kemudian kembali mendatangi desa tersebut. Kepada penduduk desa Nabi Isa menanyakan tentang anak muda yang dulu pernah didoakannya.

“Dimana sekarang anak muda yang bekerja menyirami perkebunan ini?”

Para penduduk desa menjawab, “Anak muda tersebut telah berbuat seperti orang gila, sehingga kami mengusirnya dari desa ini.”

“Dimana dia  sekarang berada?”

“Dia berada di antara dua bukit itu,” udap mereka seraya menunjuk ke arah bukit yang dimaksud.

Kemudian Nabi Isa bergegas menuju ke tempat yang dimaksud oleh masyarakat desa. Sesampainya di sana Nabi Isa melihat anak muda tersebut dalam keadaan bersembahyang. Ia berdiri di sebuah batu besar.

“Assalamu’alaikum,” Nabi Isa ucap salam kepada anak muda itu. Tetapi tidak dijawab dan juga tidak menoleh kepada Nabi Isa. Dia tetap melakukan sembahyangnya. Hingga sampai tiga kali Nabi Isa berucap salam. Akan tetapi anak muda itu tetap diam di tempatnya tanpa melontarkan satu kata pun.

Seketika dari arah langit Allah berfirman, “Hai Isa, demikianlah orang yang memperoleh setengah biji atom dari cinta-Ku. Ia tidak akan bisa mendengarkan ucapan manusia. Kalau saja engkau potong tubuhnya dengan gergaji, maka dia tidak akan merasakannya karena kecintaannya kepada-Ku.”

Sumber: Hadiqatul Auliya karya Tajudin Naufal

Demikianlah sebuah kisah tentang Gila Karena Cintanya Kepada Allah mudah-mudahan kita dapat mengambil pelajaran dari kisah tersebut diatas. Tetap simak Rambu Islam dan jadikan sebagai sumber informasi tentang dunia islam dari sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *