Hidup Nikmat Berkat Sholawat Nabi

Diposting pada

Hidup Nikmat Berkat Sholawat – Rambu Islam, shalawat sebab hidup penuh berkah dengan banyak bacaan shalawat diperolehnya syafa’at.

Pembaca Rambu Islam yang budiman, saat ini kita sedang berada di ujung Bulan Sya’ban, bulan yang di dalamya diturunkannya perintah untuk bershawalat kepada Nabi MUHAMMAD SAW. Melalui tulisan yang singkat ini kita akan mengkaji beberapa keutamaan shalawat.

SEGUDANG MANFAAT SHALAWAT

Sudah banyak hadits atau keterangan yang menjelaskan alangkah pentingnya dan besarnya keutamaan bershawalat kepada Nabi Nabi MUHAMMAD SAW, diantaranya hadits berikut ini,

“Barang siapa bershalawat kepadaku satu kali maka ALLAH akan membalas sepuluh rahmat kepada-NYA dan dihapuskan darinya sepuluh kesalahan dan diangkat sepuluh derajat” (HR.Ahmad dan An-Nasa’i).

Mantep banget kan ?

RESEP AGAR DEKAT DENGAN NABI

“Manusia yang paling dekat denganku kelak di hari kiamat ialah yang paling banyak bershalawat kepadaKU” (HR. At-Tirmidzi)

Dekat dengan orang yang penting di dunia pasti sudah senang dan bangga apalagi dekat dengan manusia termulia dan paling dicintai oleh ALLAH SWT, tak hanya sekadar bangga juga memperoleh keselamatan pastinya.

BUTUH SOLUSI?

Tidak hanya itu, shalawat pun mempunyai faedah lainnya yaitu menjadi sebab dibereskannya hajat dan kebutuhan juga kelancaran rezeki. Nabi MUHAMMAD SAW memberikan motivasi buat kita,

“Barang siapa yang sedang mendapati kesusahan dalam urusan-urusannya maka hendaknya dia perbanyak membaca shalawat kepada ku. Sebab shalawat itu dapat menghilangkan kesedihan dan kejenuhan, memperbanyak rezeki juga memudahkan terselesaikannya urusan-urusannya Wa’idzin wa riyadus sami’in halaman:290), (juga ada pada Kitab Saadatud Daroin Karya Syekh Yusuf An-Nabhani).

Jadi untuk kalian yang sedang mengalami kesulitan atau masalah baik itu kesulitan dalam rezeki, karir atau juga jodoh (khususnya yang masih istiqomah nge-jomblo), yuk tidak perlu terlalu banyak baper, better kita perbanyaklah membaca shalawat kepada Nabi MUHAMMAD SAW.

Insya ALLAH berkah shalawat hidup menjadi nikmat!

Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad.

 

Sumber : Fanspage Gus M. Ajir Ubaidillah (Pengasuh PP Nurul Huda Banyumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *