Kenali Penyakit Di Akhir Zaman Menjelang Kiamat

Diposting pada

Kenali Penyakit Di Akhir Zaman Menjelang Kiamat – Rambu Islam, tanda-tanda kiamat salah satunya penyakit yang menimpa umat islam.

Nabi SAW pernah memberi nasihat di depan para sahabat. Mengenai penyakit yang bakal menimpa umat mendekati akhir zaman. Dan kini, sabda Rasulullah telah terbukti.

 

Sungguh ramalan beliau tidak pernah meleset sebab semua itu adalah berdasarkan wahyu dari Allah yang Maha Mengetahui.

 

Lantas apakah penyakit apa yang dimaksud Rasulullah SAW?

 

Rasulullah SAW bersabda:

 

“Nyaris saja umat-umat (kafir) mengepung kalian dari berbagai penjuru, seperti mereka berkumpul hendak menyantap makanan”. Seseorang bertanya,”Wahai Rasulullah, apakah ketika itu kami sedikit?” Rasulullah bersabda, ”Padahal kalian ketika itu banyak. Namun kalian bagaikan buih yang dibawa oleh air. Allah akan menghapuskan rasa takut di hati musuh kalian dan akan hinggap di hati kalian ’Wahn’. Lalu seseorang bertanya,”Apa itu ’wahn’?” Rasulullah menjawab,”Cinta dunia dan takut mati,” (HR. Abu Daud dan Ahmad; shahih).

 

Cinta dunia dan takut kemamatian. Inilah dua penyakit yang akan menimpa banyak orang pada zaman ini. Benar sebagaimana sabda Rasulullah SAW.

 

Kasus korupsi, menghalalkan cara apapun demi memperoleh uang dan kekuasaan, menipu dan yang lainnya merupakan bukti cinta dunia. Tidak memperdulikan halal haramnya di dalam berbisnis, mendzalimi orang lain demi keuntungan diri sendiri juga merupakan bukti dari cinta dunia.

 

Seseorang makin cinta pada dunia, maka semakin takut kehilangan harta. Takut hilangnya jabatan. Takut kehilangan kekuasaan. Sebagian besar hal tersebut akan beraibat depresi ketika kehilangan itu benar-benar terjadi.

 

Takut akan kematian sering kali bersamaan dengan kecintaan terhadap dunia. Sebab begitu cintanya dengan dunia, ia tidak ridha meninggalkannya. Jadinya, ia takut apabila malaikat pencabut nyawa datang kemudian ia berpisah dengan nikmatnya di dunia ini.

 

Takut mati ini akan jauh lebih jelas terlihat pada saat ada panggilan jihad. Seseorang yang takut dengan mati, ia takkan berani masuk ke dalam medan jihad sebagaimana Abdullah bin Ubay berbalik pulang saat menuju uhud.

 

Sumber: Tarbiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *