Ketika Islam Dituduh Teroris

Diposting pada

Ketika Islam Dituduh Teroris – Rambu Islam, Islam bukanlah agama teroris dituduh teroris karena perilakunya sendiri.

Habib Umar bin Hafizh, Hadramaut menerangkan “Ada seorang non muslim yang hidup bertetangga dengan seorang yang muslim. Hampir setiap hari si muslim ini sering membuat kegaduhan, bising, dan perilakunya kurang baik di sekitar lingkungannya. Maka pada saat datang berita terorisme yang menuding umat Islam yang menajdi biang keroknya, kemudian non muslim ini tentu saja berkata; Memang benar! Orang-orang Islam memang jahat! Mereka merupakan teroris dan harus segera diusir dari negara ini!

 

Di tempat yang lain, terdapat seorang yang non muslim hidup bertetangga dengan seorang yang muslim. Namun bedanya, di sini muslim tersebut berperilaku baik, pengertian, dan supel kepada siapa saja. Maka pada saat berita terorisme itu mencuat, si non muslim itu bergegas menemui tetangga muslimnya dan berkata; Engkau jangan risau dan khawatir, kawan. Semua yang telah dikabarkan itu hanyalah kebohongan. Aku bersumpah bahwa orang Islam tidak seperti itu.

 

Coba kita lihat bagaimana dua orang bisa menyimpulkan hal yang berbeda. Masing-masing kita orang Islam adalah pendakwah untuk agama kita. Citra agama Islam tergantung bagaimana perilaku dan sikap kita kaum muslimin.” (ISNU)

 

Sumber: islamnusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *