Olahraga Yang Pas Ketika Puasa Ramadhan

Diposting pada

Olahraga Yang Pas Untuk Puasa Ramadhan – Rambu Islam, olahraga saat puasa supaya badan tetap bugar dan sehat.

Puasa bukanlah menjadi penghalang bagi sebagian orang untuk tetap melakukan olahraga. Tujuannya, jelas agar badan selalu sehat dan bugar di bulan Ramadhan.

 

Namun, bentuk olahraga yang dilakukan layak untuk diperhatikan. Ahli gizi dari Slim Gourmet Catering, Desy Nur Arista, member saran untuk melakukan olahraga kelenturan.

 

“Olahraga kelenturan semacam plank atau senam lantai dapat dilakukan. Olahraga yang dapat membentuk otot pun bisa jadi pilihan,” terangnya.

 

Olahraga yang ekstrem atau berat sangat tidak disarankan pada saat sedang berpuasa. Intinya, imbuh Dewi, tidak boleh memforsir tubuh dan lakukan olahraga yang ringan-ringan saja.

 

“Pada saat berpuasa, olahraga dapat dilakukan setiap hari, yang terpenting tempo dan repetisinya tidak melampaui batas,” ujarnya. Meski melakukan olahraga, jumlah konsumsi makanan pada bulan puasa tidak perlu ditambah.

 

“Selama asupan nutrisi telah cukup, jumlah asupan tidak perlu ditambah walaupun berolahraga,” tutur wanita yang menjalani pendidikan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Tanjung Karang ini.

 

Terima kasih dan semoga bermanfaat dan dapat diterapkan ketika sedang berpuasa. Tetap simak Rambu Islam sebagai media bacaan seputar keislaman,  hikmah, kesehatan, dll.

 

sumber : harianriau.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *