Orang Terkuat Di Dunia Sangat Mengejutkan

Diposting pada

Dalam dunia ini banyak orang beranggapan Gunung sebagai sesuatu yang paling kuat, sebagai sebuah lambang kekuatan. Bentuknya yang tinggi dan kokoh.

 

Tetapi, apakah anda tahu bahwa seuat-kuatnya gunung tersebut ternyata bisa dikalahkan oleh seorang manusia. Lantas manusia macam apa yang bisa menandingi kekuatan gunung, bahkan lebih dari itu?

 

Di dalam sebuah hadits Qudsi yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad. Diterangkan bahwa pada saat Allah SWT. menciptakan Bumi, pada mulanyaBumi selalu bergoyang-goyang tanpa henti. Kemudian, Allah pun menciptakan gunung-gunung di atas bumi ini, sehingga menjadi tenanglah bumi.

 

Malaikat-malaikat pun terkagum-kagum menyaksikan terciptanya gunung, kemudian mereka berkata, ”Wahai Tuhan kami, apakah ada dari makhluk-Mu yang lebih kuat melebihi gunung?”

 

‘Adakah yang lebih kuat’, para  malaikat terus mengulangi pertannyaan tersebut, dan kemudian Allah SWT menjawab. dengan jawaban yang berbeda.

 

Gunung bisa diratakan oleh besi. Besi bisa dilelehkan dengan api. Api bisa dipadamkan dengan air. Air bisa digerakkan kemana saja oleh angin. Sampai pada pertanyaan terakhir: ”Wahai Tuhan kami, apakah ada makhluk-Mu yang lebih kuat melebihi itu semua?”

 

Kemudian Allah SWT menjawab, ”Ada, ialah seorang anak Adam yang bersedekah dengan tangan kanannya, sedangkan tangan kirinya tidak mengetahui.”

 

Jadi jawabannya ialah ikhlas, begitu hebat dan dahsyatnya kekuatan ikhlas,hingga mampu menandingi semua yang di tanyakan oleh para malaikat. Manusia yang ikhlas, meski secara bentuk fisik terlihat lemah, tetapi di sisi Allah, ia merupakan orang yang lebih kuat dibandingkan dengan gunung dan lainnya.

 

Juga dengan ikhlas, seseorang pasti mendapat kemudahan, meski harus melewati kesusahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *