Penyebab Wanita Lain Lebih Cantik Setelah Menikah

Diposting pada

Penyebab Wanita Lain Lebih Cantik Setelah Menikah – Rambu Islam, salah satu sebab perempuan lain lebih cantik dalam pandangan suami.


Suatu ketika ada seorang suami mengadu kepada seorang Syekh mengenai apa yang dia rasakan, kemudian ia berkata:
“Disaat aku kagum kepada calon istriku seakan-akan dalam pandanganku Allah tidak menciptakan seorang wanita yang lebih cantik darinya di bumi ini.
Pada saat diriku telah meminangnya, tampak banyak sekali wanita seperti dia.
Dan disaat aku telah menikahinya aku melihat banyak wanita yang jauh lebih menarik dari dirinya.
Ketika telah berselang kurun waktu beberapa tahun dari pernikahan kami, terlihat semua wanita lebih manis dibanding istriku.”
Syekh berkata: “Apakah engkau bersedia aku beritahukan yang lebih hebat dibanding itu dan lebih pahit?”
Laki-laki penanya: “Iya, aku mau.”
Syekh: “Biarpun engkau menikahi semua wanita yang ada di bumi ini tentu anjing yang berkeliaran dijalan itu lebih cantik dalam pandanganmu dibanding mereka semua.”
Kemudian laki-laki penanya tersebut tersenyum masam, dan ia berucap : “Mengapa anda mengatakan demikian?”
Syekh: “Sebab perkaranya adalah bukan pada istrimu. Namun masalahnya yaitu jika manusia diberi hati yang tamak, pandangan yang menyimpang, dan hampa dari rasa malu kepada Allah, tidak akan ada yang dapat memenuhi pandangan matanya selain tanah kuburan.
Rasulullah bersabda:
لَوْ أَنَّ لِابْنِ آدَمَ وَادِيًا مِنْ ذَهَبٍ أَحَبَّ أَنْ يَكُونَ لَهُ ثَانِيًا، وَلَنْ يَمْلأَ فَاهُ إِلا التُّرَابُ، وَيَتُوبُ اللَّهُ عَلَى مَنْ تَابَ

“Apabila anak Adam itu mempunyai lembah penuh dengan emas tentu ia akan menginginkan lembah yang kedua, dan tidak akan ada yang dapat memenuhi mulutnya kecuali tanah. Dan Allah akan menerima taubat siapa saja yang bersedia bertaubat”.
Jadi, perkara yang kamu hadapi sesungguhnya yaitu kamu tidak menundukkan pandanganmu dari segala sesuatu yang Allah haramkan.
Sekarang, apakah kamu menginginkan sesuatu yang akan mengembalikan rupa cantik istrimu sebagaimana pada pertama kali kamu mengenalnya? Disaat dia menjadi wanita tercantik di bumi ini?”
Laki-laki penanya: “Iya, saya sangat bersedia.”
Syekh: “Maka tundukkanlah pandanganmu!”

 

Sumber: Yuyun Sunanda via fiqhmenjawab.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *