Tidak Puasa Sama Dengan Penista Agama

Diposting pada

Tidak Puasa Sama Dengan Penista Agama – Rambu Islam, puasa menjadi kewajiban umat islam jika tak puasa sejatinya merupakan penistaan pada agama.

Ketua PWNU Lampung KH. Sholeh Bajuri menyatakan, setiap muslim yang tidak menjalankan puasa ketika bulan Ramadhan sama saja dengan perbuatan penistaan terhadap agamanya sendiri. Mereka menyepelekan ayat-ayat dalam Al-Qur’an yang jelas itu merupakan firman Allah.

 

Hal ini disampaikan pada saat ceramah pada saat kegiatan Podomoro Bersholawat yang dilaksanakan dalam rangka Songsong Ramadhan 1438 H pada Ahad (20/5).

 

Kyai Sholeh mendorong umat Islam untuk menumbuhkan kecintaan kepada bulan suci Ramadhan juga meningkatkan kwalitas dan kuantitas dalam ibadah di dalamnya.

 

baca juga : Pentingnya Hormat dan Mencintai Para Ulama

 

Beliau juga mengajak untuk senantiasa dekat dengan para ulama yang akan membimbing kehidupan menuju maslahat dunia dan juga akhirat.

 

“Ikuti ulama, insyaallah selamat dunia dan akhirat. Ikut NU insyaallah selamat dunia dan akhirat,” ucapnya.

 

Songsong Ramadhan ini menjadi kegiatan akbar yang kedua yang dilaksanakan ranting NU Desa Podomoro bekerjasama dengan Majlis Shalawat di sekitar Pringsewu. Kegiatan itu mengangkat tema “Mari Sucikan Hati Dengan Penuh Keikhlasan untuk Memperbanyak Amal Ibadah di Bulan yang Penuh Berkah”.

 

Juga hadir di kegiatan tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu H. Taufiqurrohim, Ketua MUI Pringsewu KH Hambali, pengurus Banom dan lembaga NU juga para anggota Banser yang sangat sigap dan disiplin dalam menjaga ketertiban dan keamanan kegiatan tersebut.

 

(Muhammad Faizin/Abdullah Alawi) NU Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *